Remaja yang hidup di jaman sekarang ini begitu beruntung dan menjadi
remaja milenial yang segalanya sudah tersedia dengan teknologi yang canggih
yang bisa mereka nikmati dan digunakan oleh banyak orang.Perusahaan perusahaan
teknologi pun begitu antusias untuk menawarkan produk terbaiknya hingga mamapu
menarik banyak pengguna bahakan milyaran pengguna di dunia ini.
Merk perusahaan teknologi yang dianggap
keren
Google sendiri juga mendanai sebuah studi
generasi Z bertajuk “it’s lit:a guide to what teens think its cool”.salah satu
hasilnya yaitu para remaja berumur 13 sampai 17 tahun sepakat bahwa google dan
sejumlah merk perusahaan tersebut termasuk hal yang keren bagi mereka.
Ada sebanyak 1.100 remaja dalam penelitian
ini yakin dan tergantung pada sejumlah merk dan juga membentuk kehidupan
mereka.menurut versi generasi Z produk dari perusahaan google menempati posisi
dalam sepuluh besar.diantaranya merk dari perusahaan alphabet yaitu Youtube dan
chrome.
Google sendiri mempublikasikan hasil riset
ini dalam bentuk majalah digital,dengan tujuan untuk memberikan pandangan sekilas
kedalam dunia remaja di Amerika serikat melalui lensa apa yang mereka anggap keren.tidak
seperti milenial,kelompok ini ambisius,terhubung dan merasa bahwa mereka bisa
mengubah dunia,tulis google dalam laporan nya.
Menurut responden yang sepakat mengenai
google.milenial menggambarkan google sebagai sesuatu yang serius dan
fungsional,sedangkan bagi generasi Z adalah sesuatu yang menyenagkan dan
fungsio nal.responden berusia 17 tahun asal florida mengatakan google tidak
hanya mesin pencari yang kuat,te tapi hebat dalam segala hal mulai dari dokumen
hingga email.
10 merek keren
Penilaian keren ini di definisikanoleh para
peneliti sebagai unik,mengesankan,menarik,menakjubkan,atau mengagumkan.diantara
10 merek keren itu secara berurutan adalah:YouTube,Netflix,google,xbox,Or
eo,GoPro,playstation,doritos,nike,dan chrome.urutan teratas masih keduanya
merupakan konten hibu ran/video online dari youtube.
Perusahaan google sendiri membeli youtube
pada tahun 2006 senilai USD 1,65 miliar.jumlah pengguna Youtube yang mencapai miliaran orang,namun juga
belum mampu memberikan keuntungan bagi pemi liknya.dalam upaya meningkatkan
kinerja keuangan nya youtube kini membukan layanan music berlang
ganan/dikenakan biaya langganan USD 10 dolar per bulan.
Seperti yang di muat USA today,youtube yang
memiliki penonton miliaran orang di dunia ini tak mampu menarik produsen para
pemasang iklan.sehingga perusahaan media asal amerika serikat ini mengalami
kerugian cukup besar.
Hal ini disebabkan karena sebagian besar
pengguna youtube,tidak mengakses langsung,melainkan mela lui media social atau
platform lainnya.sehingga video youtube hanya di tonton 9 persen dari total 85
per sen pengunjung video online.
Berbeda denga youtube yang diakses
gratis,tetapi Netflix perusahaan yang berbasis di Los gatos,Califor nia ini
memberikan biaya berlangganan dari video yang di tonton nya.mulai dari paket
standar,basic hingga premium.namun keduanya merupakan perusahaan media yang
cool/keren di mata mereka yang tentunya sebagai pengguna perusahaan teknologi
ini.
Ini nich merk perusahaan yang dianggap keren oleh para penggunanya,youtube yang paling utama
4/
5
Oleh
Yudi
Silakan Tambahkan Komentar Anda