Menjadi pengusaha yang memberikan manfaat
bagi banyak orang dan dapat bernilai sosial tentu mendatangkan apresiasi atau
penghargaan atas jerih payahnya,Hal ini dilakukan oleh Achmad zaky selaku
founder dan juga CEO marketplace bukalapak.com untuk memberdayakan UKM.
Bukalapak mendapat 2 penghargaan
Pada bulan juli 2016,Bukalapak
dianugrahi dua penghargaan sekaligus.penghargaan dari dua ajang yang
berbeda baik nasional maupun
internasional menjadi bukti semakin eksisnya bisnis online di Indonesia.Penghargaan
tersebut diantarannya adalah:
1.Satyalancana wira karya,CEO
bukalapak
menerima penghargaan ini yang bertepatan dengan hari koperasi yang ke -69 yang
diberikan langsung Bapak presiden Joko Widodo di jambi.Tanda kehormatan ini
merupakan bentuk penghargaan Negara yang diberikan presiden atas jasa dan darma bakti
kepada bangsa dan Negara ,sehingga bisa di jadikan teladan bagi publik.
2.The Loyalty and Engagement Award 2016
untuk kategori The Best Use Of Consumer Insight/Data Analytics and the best use
of mobile,yang didapatkan di singapura.Penghargaan Internasional ini adalah
Apresiasi kepada perusahaan yang menjalankan strategi terbaik di Asia Tenggara.
Penghargaan sebelumnya/di tahun 2015
Bubu Awards V.09,Ini adalah nama
penghargaan prestisius yang di khususkan
untuk dunia digital di Indo nesia.Bukalapak meraih “Best Of The Best”
untuk keseluruhan kategori perusahaan eCommerce di tahun 2015.Prestasi yang
membanggakan untuk starup yang di luncurkan bulan februari 2010.
Fokus kepada UKM
Di usianya yang ke-6 tahun bisa dibilang
bukalapak sedang bertumbuh dengan pelapak yang semakin banyak.Dengan jumlah UKM
terdaftar hampir 1 juta.Pencapain dan
pemberdayaan UKM yang dilakukan bukalapak dinilai luar biasa dan sangat
berperan aktif dalam perekonomian nasional.
Terdapat komunitas bukalapak yang terdiri
para UKM pelapak sebanyak 40 titik yang tersebar di seluruh Indonesia.Mereka
aktif melakukan kegiatan positif,termasuk sharing ilmu wirausaha untuk mengembangkan UKM di Indonesia.
Pemberdayaan UKM
Bukalapak juga bekerja sama dengan Badan
Ekonomi Kreatif untukmembantu 100.000 UKM go online.yang berarti bukalapak
melakukan pemberdayaan berupa pendampingan pemasaran online,fasilitasi hak
cipta,dukungan finansial,pengembangan talent,serta pembinaan pengembangan
produk kreatif bagi para pelaku ekonomi diseluruh Indonesia.
Dengan Usaha dan prestasi itulah bukalapak
semakin optimis,bahwa UKM akan semakin bertumbuh dengan pesat dan masyarakat
Indonesia akan semakin percaya dan terbiasa untuk berbelanja secara online dan
menurut pendiri bukalapak yang juga berjanji akan terus menciptakan inovasi dan
pengalaman masyarakat Indonesia dalam berbelanja online.
Startup ini mampu berprestasi baik nasional maupun internasional
4/
5
Oleh
Yudi
Silakan Tambahkan Komentar Anda