Sabtu, 01 September 2018

Startup ini mampu berprestasi baik nasional maupun internasional

Menjadi pengusaha yang memberikan manfaat bagi banyak orang dan dapat bernilai sosial tentu mendatangkan apresiasi atau penghargaan atas jerih payahnya,Hal ini dilakukan oleh Achmad zaky selaku founder dan juga CEO marketplace bukalapak.com untuk memberdayakan UKM.

Bukalapak mendapat 2 penghargaan

Pada bulan juli 2016,Bukalapak dianugrahi dua penghargaan sekaligus.penghargaan dari dua ajang yang berbeda  baik nasional maupun internasional menjadi bukti semakin eksisnya bisnis online di Indonesia.Penghargaan tersebut diantarannya adalah:

1.Satyalancana wira karya,CEO 

bukalapak menerima penghargaan ini yang bertepatan dengan hari koperasi yang ke -69 yang diberikan langsung Bapak presiden Joko Widodo di jambi.Tanda kehormatan ini merupakan bentuk penghargaan Negara yang diberikan presiden atas jasa dan darma bakti kepada bangsa dan Negara ,sehingga bisa di jadikan teladan bagi publik.

2.The Loyalty and Engagement Award 2016 untuk kategori The Best Use Of Consumer Insight/Data Analytics and the best use of mobile,yang didapatkan di singapura.Penghargaan Internasional ini adalah Apresiasi kepada perusahaan yang menjalankan strategi terbaik di Asia Tenggara.

Penghargaan sebelumnya/di tahun 2015

Bubu Awards V.09,Ini adalah nama penghargaan prestisius yang di khususkan  untuk dunia digital di Indo nesia.Bukalapak meraih “Best Of The Best” untuk keseluruhan kategori perusahaan eCommerce di tahun 2015.Prestasi yang membanggakan untuk starup yang di luncurkan bulan februari 2010.

Fokus kepada UKM

Di usianya yang ke-6 tahun bisa dibilang bukalapak sedang bertumbuh dengan pelapak yang semakin banyak.Dengan jumlah UKM terdaftar hampir  1 juta.Pencapain dan pemberdayaan UKM yang dilakukan bukalapak dinilai luar biasa dan sangat berperan aktif dalam perekonomian nasional.

Terdapat komunitas bukalapak yang terdiri para UKM pelapak sebanyak 40 titik yang tersebar di seluruh Indonesia.Mereka aktif melakukan kegiatan positif,termasuk sharing ilmu wirausaha untuk mengembangkan UKM di Indonesia.

Pemberdayaan UKM

Bukalapak juga bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif untukmembantu 100.000 UKM go online.yang berarti bukalapak melakukan pemberdayaan berupa pendampingan pemasaran online,fasilitasi hak cipta,dukungan finansial,pengembangan talent,serta pembinaan pengembangan produk kreatif bagi para pelaku ekonomi diseluruh Indonesia.

Dengan Usaha dan prestasi itulah bukalapak semakin optimis,bahwa UKM akan semakin bertumbuh dengan pesat dan masyarakat Indonesia akan semakin percaya dan terbiasa untuk berbelanja secara online dan menurut pendiri bukalapak yang juga berjanji akan terus menciptakan inovasi dan pengalaman masyarakat Indonesia dalam berbelanja online.

Artikel Terkait

Startup ini mampu berprestasi baik nasional maupun internasional
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Silakan Tambahkan Komentar Anda